Kontraktor Jogja – Peluang berbisnis di dunia kuliner seakan tidak pernah mati dan akan terus berkembang. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa dikembangkan sebagai sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Salah satu yang sedang digemari saat ini adalah membangun bisnis cafe. Bisnis cafe yang menjamur ini juga banyak disukai oleh pelanggan terutama kalangan anak muda.

Perkembangan bisnis cafe di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Hampir di setiap kota memiliki paling tidak satu cafe yang berdiri dan menjadi primadona, terutama bagi anak-anak muda di kota tersebut. Usaha cafe memang sangat menggiurkan dari sisi bisnis karena memiliki banyak sekali keuntungan. Salah satu di antaranya adalah usaha cafe memiliki pasar yang kuat.

Tentu terjadi persaingan yang ketat. Membuat para pebisnis harus pandai dalam menentukan desain cafe yang dapat menarik perhatian para konsumen. Salah satu konsep cafe yang bisa kamu gunakan adalah konsep cafe joglo yang diberi sentuhan modern.

Joglo adalah rumah tradisional jawa yang umum dibuat dari kayu. Atap joglo berbentuk tajug, semacam piramidal yang mengacu pada bentuk gunung. Dari sinilah nama joglo itu muncul. Istilah joglo berasal dari dua kata, “tajug dan “loro” yang bermakna “penggabungan dua tajug”. Bentuk tajug ini dipilih karena menyerupai bentuk gunung. Sedangkan masyarakat Jawa meyakini bahwa gunung merupakan simbol segala hal yang sakral. Diantaranya adalah karena gunung merupakan tempat tinggal para dewa.

Dengan memadukan konsep tradisional dengan modern akan menciptakan bangunan yang unik dan digemari oleh para konsumen. Berikut adalah desain cafe joglo yang diberi sentuhan nuansa modern dari azkarya :

Bagaimana? apakah kamu juga tertarik membangun usaha cafe dengan konsep seperti ini? Langsung saja hubungi azkarya untuk merealisasikannya !